MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

The Hole..bolehlaah..

| | 2 comments

Sekarang mari kita review film Hole, film horor yang baru saja saya tonton dan masih tayang di bioskop-bioskop Jakarta. Film yang saya tonton karena film yang lain sudah pada ditonton padahal lagi kepengen nonton #halah. Alhasil, nonton film horor di bioskop terjadi lagi, hal yang jarang yang saya lakukan :D

Film ini cukup menghibur karena mampu menghadirkan ketegangan yang lumayan membuat beberapa penonton menutup mata, kaget dan teriak histeris. Menghadirkan sosok-sosok horor yang untuk beberapa orang memang terlihat mengerikan, walaupun bagi sebagian orang mungkin biasa saja :D

Cerita ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke kota kecil. Keluarga ini terdiri dari dua orang anak Dane (Chris Massoglia) dan Lucas Thompson (Nathan Gamble) dengan orang tua tunggal yaitu Ibunya, Susan (Teri Polo). Cerita berawal ketika mereka berdua menemukan sebuah lubang berpenutup yang tergembok di gudang bawah Rumah mereka. Lubang yang menimbulkan rasa penasaran karena seperti tak berdasar. Ditambah dengan seorang lagi yaitu gadis tetangga baru mereka Julie Campbell (Haley Bennett), mereka merasakan kejadian-kejadian aneh sesudah membuka lubang tersebut.

Seperti film-film holywood belakangan ini yang sering mengadaptasi hantu-hantu versi asia (lah hantu koq punya negara hihihi), maka di film ini juga kita temukan sedikit unsur horor Asia. Seperti sosok perempuan yang berjalan dengan tenang dan gontai yang tentu saja menimbulkan efek merinding. Kalo saya sih memang takut dengan horor versi Asia begini. Juga ditambah dengan penampakan makhluk-makluk lain, seperti clown puppet yang sering menjadi horor buat anak-anak, kalo yang ini hantu versi holywood deh (aduh spoiler gak sih nih :)), juga ada hantu lain yang akan muncul..

Sebenarnya ketika menonton film ini banyak hal missing yang kita temukan, seperti beberapa plot yang membingungkan. Kita akan beberapa kali berpikir "Kenapa begini, kan padahal begitu". Namun semua cukup bisa di maafkan, mengingat unsur horornya yang justru ditekankan. Yang saya suka dari film ini, horor yang dihadirkan juga tidak terlalu jor-joran bikin gak bisa napas karena filmnya juga tidak langsung membuka rahasia tentang lubang tersebut. Kita diajarkan sedikit-sedikit untuk memecahkan rahasianya lubang tersebut. Kita juga disuruh memahami, apa sih yang menyebabkan masing-masing tokoh film ini mengalami hal-hal tersebut. Film ini juga menyelipkan dialog-dialog komedi yang ringan, bikin kita juga sering tersenyum ketika menonton.

Walaupun terus terang saya agak kurang suka eksekusi akhirnya sih, tapi secara umum saya sih gak masalah dengan film ini. Tidak terlalu rugi juga sih nontonnya, maklum nontonnya di hari kerja jadi tiketnya gak mahal (kaya' orang susah yeee) dan ini juga genre yang kurang saya minati. So, silahkan saja menonton film ini kalau, film yang lain udah di tonton loh.. dan saya rasa film ini aman untuk anak-anak karena tidak memunculkan adegan kekerasan dan pornografi, justru ngajarin gimana cara mengatasi ketakutan. Btw, yang main di sini nge-gemesin semua deh..

Selamat Menonton!!

2 comments :

  1. APAAAHHH???? selamat menonton?? Bagaimana gw bisa nonton kalo filmnya gak ada, kakakkkk????

    *gak begitu suka nonton horor* :D

    BalasHapus
  2. pindah ke jekardah kakaaak :D

    BalasHapus