MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Siapa Tau Ini Membuatmu Merasa Berbeda

| | 3 comments

Shoebox project...."Karena sepatu yang membutuhkan kotak sepatu. Dan bukan sebaliknya" , demikianlah tagline dari kegiatan ini.  
 
gambar dipinjam dari avatar twitter @shoeboxproject

Hmm... Membantu orang lain itu, kita yang membutuhkannya, kita yang memerlukannya. kalo tidak ada mereka yang kita bantu, kita ini cuma apalah.. manusia yang biasa-biasa aja.. Seperti sepatu dengan kotak yang sering gak diperhatikan, padahal kalau tidak ada kotaknya, sepatu itu bisa kotor, berdebu dll... Begitulah ya penjelasan yang saya tangkap dari para tim Shoebox Project ini. 

Nah, awalnya sih saya tidak tau apa itu Shoebox Project, cuma pernah melihat beberapa akun di twitter menyertakannya dalam mention mereka. Tapi, kebetulan ternyata ada teman yang mengajak untuk gabung jadi Volunteer, jadilahnya saya tertarik untuk ikut. 
Oh iya, untuk lebih tau apa itu Shoebox Project, bisa dilihat blognya di sini --> Shoebox Project

Nah, karena saya baru berniat ikut di project ke 10 ini, saya bisanya cuma sedikit memberi info tentang kegiatan yang akan dilakukan ini, untuk yang ingin tau project 1 sampai 9, silahkan diliat langsung ke blognya atau disearching di google juga bakal nemu, udah terkenal gitu loh booow...

Project ke 10 ini akan dilaksanakan pada tanggal  29 Oktober 2011. Dengan lokasi acara di Kebun Raya Bogor.. asik gak..asik gak.. *kedip kedip*
Tapi nanti titik keberangkatannya ada di beberapa titik di daerah Jakarta berupa Panti Asuhan, Yayasan dan Rumah Singgah. Di sinilah volunteer dan panitia nanti akan mulai bekerja. Panitia mengkoordinasikan kegiatan dari anak-anak dan volunteer, sedangkan volunteer akan bertugas membaur bersama anak-anak untuk menggali impian mereka, gitu deh... PR banget gak siih :p

Sejauh ini saya sebagai volunteer dan panitia sudah briefing sekali untuk mengkoordinasikan acara bersama tim. Oiya, setau saya tim Shoebox Projet itu yang paling saya hapal diantaranya Ozka , Umar dan Gitadimar . Dan briefing kedua akan diadakan hari Kamis, 27 Oktober 2011 di Foodcourt Senayan City. 

Sejauh ini, panitia dan volunteer yang baru saya temui di briefing kemaren mungkin terhitung cuma 20an walaupun yang tercatat sepertinya lebih, sedangkan dari rencana kebutuhan itu, panitia sekitar 10 orang dan volunteer 60 orang.. masih kurang banget kan ya. 
Jadi silahkan bergabung bersama Shoebox Project, coba rasakan sensasinya, agar "sepatu"mu terawat baik.. begitulah kira-kira...tuips :p

Oiya, juga kalau mau liat Account Twitternya ada di @shoeboxproject  loh :)

3 comments :

  1. Hi, aku sdh klik linknya dan baca-baca di blog satunya ttg shoebox project. Boleh tanya ya... Misalnya mau ikut acaranya ke kebun raya dg mengajak anak usia 4th, dan ikut menyumbang, gitu bolehkah?

    BalasHapus
  2. ini sabai mau jadi volunteernya atau gimana? :)
    Kalau mau jadi volunteer tinggal kirim email aja ke email yg dikasih tau di blog itu :)

    BalasHapus