MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Ke Ajang yang Ngehits Banget Itu

| | 10 comments
Jadi awalnya Javajazz tahun ini saya memang tidak berniat untuk menghadirinya. Kenapa? Yandak niat saja gitu. Anuh..sebenarnya masalah pitih..pitih.. *lirik dompet* :)
Saya bisa menikmati musik Jazz tapi bukan penggemarnya, maksudnya bukan mati-matian nge-fans lah. Kalo denger ya denger aja. Ada yang bisa saya dinikmati ada yang tidak. Maklum lah ya, wong ndeso gini.,mehehe.
Dari event javajazz yang pernah ada, saya pernah ikut Javajazz yang tahun 2010 kalo gak salah, itu karna ada Jason Mraz lagi tampil. errr saya bisa dikatakan nge-fans kalo sama Jason Mraz. Bela-belain beli pake duit sendiri loh buat special performance dan daily passnya. Tidak mengecewakan tentu saja. Selain nonton Jason mraz, saya tentu mendatangi stage-stage Jazz yang lain, di sinilah saya mulai mengerti bahwa saya ternyata menyukai bebebrapa jenis Jazz :p

Selanjutnya Even Javajazz 2011 saya menonton karna apa?? Karna ada yg ngoper tiket daily pass satu hari yang MURAH BANGET!! Jadi pake modal nekat tanpa teman karna lokasi JJF itu deket banget sama kosan. Ucluk-ucluklah saya masuk aja ke Arena itu dan menclok sana-sini ke panggung jazz yang tersebar di mana-mana di arena JIEXPO itu. Serasa jadi petualang. Oiya, memang benar kata orang bahwa ajang Javajazz itu gak murni jazz, saya sempat menonton Sondre Lerche yang tentu saja itu bukan jazz dan yang nonton ituh abegeeeh kabeh, termasuk sayaaa hahaha. Tapi sempat nonton Fourplay yang keren banjet itu loh.

Nah, ini kan tujuan blognya tentang pengalaman JJF 2012 ya. Kisahnya kenapa saya bisa menghadiri festival ini adalah gara-gara NENG OCHAAAA karna katanya dia punya tiket gratis jumat tapi gak bisa nonton karna sibuk. akhirnya tiket itu jatuhlah ke tangan saya yang sangat tidak-sibuk-sekali ini.
Apa yang saya dapatkan di JJF kali ini?  Pertama yang saya tonton adalah Maliq d'essential. Kesannya : Mantap abisss... keren lah pokoknya yah, secara kemampuan music dan vocal mereka gak diragukan lagi.
Maliq juga sempat kolaborasi sama David Naif nyanyiin lagu Mobil Balap kepunyaan naif. Dapit All-out pisan euy.
 

Nah, ini nih performance yang bikin  saya penasaran karna seantero jagat raya membicarakannya. itu adalah, jeng jeng jeng jeeeeeng, Depapepe!! Salah satu instrumen yang saya sukai adalah Gitar biasa,you know yang gitar dari kayu bukan listrik. jadi saya sangat menikmatinya. Iramanya lembut jadi saya pantengin sambil lesehan di karpet. nikmat bro..
 

Selanjutnya, Saya nonton Trisamnya Idang Rasidi-Dewa Bujana-Tohpati. Ya gitudeh ya, saya ternyata tak terlalu menikamti Jazz tanpa vocal :p
 

Abis itu masih sempat liat Indra Lesmana sama Maurice Brown Kolaborasi berdua. Gak terlalu saya nikmati juga karna lagi-lagi karna cuma instrument doang mehehehe.
 

Nah, yang paling bikin saya girang adalah penampilan Manhattan Transfer. Penyanyi-penyanyi gaek yang walopun tua tapi enerjik ini sangat memukau. mereka membawakan lagu dengan beat yang kenceng dan teknis yang susah dengan baik sekali. Lagu-lagunya juga asik didengar. Sampai penampilan mereka habis itu masih pada minta nambah loh penontonnya. Saya juga sampai ternganga-nganga mendengarnya.
 

Demikianlah JavaJazz saya kali ini, yang walaupun sehari tapi cukuplah membuat kegaulan saya jadi tertasbihkan #halah. Oh iya, JJF kali ini full jazz loh dari susunan artis pendukungnya. Jadi buat para om-om dan tante-tante bakal berbahagia karena acara paporit mereka agak kurang diganggu sama abegeh-abegeh pecicilan.. (merasa jadi tante-tante).

Terimakasih yang sedalam-dalamnya saya hateurken buat neng ocha atas kesediaannya melemparkan kepada saya tiket gratisannya, semoga terulang lagi dimasa-masa mendatang #NgarepLevelChuckNorris

10 comments :

  1. Ah... irinya... dirimu nonton Depapepe..

    [... Gitar biasa,you know yang gitar dari kayu bukan listrik.]

    Bro... ini gitar akustik maksudnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kamu memang rugi ndak bisa nonton itu :p

      Iya, gitar itu maksudku dit :))

      Hapus
  2. Postingan bikin iri secara tahun ini gue abseeen
    whoaaa sambit Icit pake gitar mainan :D hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. #ketawapuas

      Lah, dirimu kemana? Ke medan itu ya?

      Hapus
  3. Aku iri kamu nonton Manhattan transfer!
    Gak ajak-ajak aku!
    FINE!

    #Dateng2Marah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, keren banget loh put..
      *siyul siyul*

      Hapus
  4. Alhamdulillah yah.. ;))

    BalasHapus
  5. aku ga dateng java jazz taun ini.. :((

    tapi ya, prioritas dulu sih, jadi suami siaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bapak billy, kamu kan memang suami penuh tanggung jawab.. :)

      Hapus