MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Beli tiket kereta dimana?

| | 6 comments
Saya sekarang sering ke Bandung, dikarenakan kakak yang tadinya di kampung pindah ke Bandung karena ikut suaminya. Nah sebagai tante yang disayangi ponakan #pret! saya harus memenuhi keinginan mereka untuk selalu ingin bertemu saya. 

Oleh karena itu makanyaaaa, kebutuhan saya terhadap transportasi Jakarta - Bandung menjadi meningkat. Dan transportasi yang selalu saya pilih adalah Kereta Api, karena saya lebih merasa nyaman dan di kereta bisa membaca tanpa pusing, bisa tidur lebih nyaman, bisa makan, bisa melihat pemandangan, dll. Kecuali saya butuh cepat atau hal-hal lain yang membuat saya jadinya milih travel. 


Belakangan saya memesan kereta di tiket.com, karena lebih gampang. Iya pakai tambahan biaya administrasi sekitar Rp. 7500,- sih, tapi worth it lah. Pembayarannya pun bisa pakai kartu kredit, BCA dan kartu ATM yang lain. Caranya juga gak susah, gak perlu login dan cara-cara ribet lainnya. Paling nanti ketika membayar kita dikasih jumlah pembayaran yang unik aja sebagai kode. Sesudah dibayar, isi form yang udah disediain. Kelar. Ntar tinggal tuker aja tiketnya di stasiun.
Oiya, kita bisa milih seat juga, asik kan. Karna saya suka milih seat di kursi yang di belakang sendiri itu loh. Biar tenang gak ada yang ganggu :)
Horeeeee, jumat ini saya mau ke Bandung \O/

update : Oh iya, untuk menukarkan bukti pembelian dengan tiket di stasiun sih gampang aja, ikut ngantri sama yang lagi beli tiket aja ;) Jadi mesti diingat harus ngasih space waktu, jangan mepet dengan waktu keberangkatan. Kalau ndak salah dia bilang sejam sebelum keberangkatan, tapi pengalaman saya sih yg penting keretanya belum berangkat aja, masih bisa ditukar. Kemaren ke bandung saya dapat tiketnya 10 menit sebelum keberangkatan, itu akibat ngantrinya sih :)

6 comments :

  1. Wih asih nih bisa kayak booking tiket pesawat di website gitu ya?
    belinya di website PT KAI ya? Kok nggak ada linknya...

    BalasHapus
  2. mana linknya? masak semudah itu cit

    jadi bayarnya kayak transfer gitu? isi formnya dimana? #riwil

    BalasHapus
  3. @sabai dan @rere ituuu loh aku udah kasih linknya, jadinya ku tebelin deh biar keliatan :D
    iya segampang itu. nanti form nya diemail pas kita ngasih data reservasi :)

    BalasHapus
  4. Cit, update lagi ya gampang gak tuker tiketnya di stasiun nanti, pengen beli tiket kereta juga buat ke Malang tapi koq ya ragu-ragu gituh, takut ketipu >.<

    BalasHapus
  5. Jadi, kapan kita ke Bandung bareng? *malah nyepik*

    BalasHapus
  6. biaya segitu mah kl di JKT worth banget, membuangs egala macem kerepotan :D

    BalasHapus