MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Kangen Mie Tahu?

| | 12 comments
Saya berlidah padang sejati. Menyukai masakan minang yang asli. Kadang saya bisa membedakan masakan yang benar-benar dimasak oleh orang minang atau tidak :)
Selain bahwa lauk dari Rumah Makan Padang yang terkenal, masakan minang juga bisa berupa soto, mie goreng, nasi goreng dan tahu goreng yang khas. Nah masakan seperti ini yang jarang saya temukan di rantau ini. Tapi alhamdulillah nya kemaren sehabis berkumpul dengan teman-teman alumni SMA, mereka mengajak saya ke sebuah tempat makan seperti ini yang merupakan cabang dari daerah asalnya Bukit Tinggi. Namanya Soto Padang Bang Karto. Adanya di daerah Tanah Abang, tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan Blok A Tenabang. Tepatnya di Jl KH Mas Mansur. Kom. Rumah Susun Tanah Abang. 

Tempat Makan seperti ini sebenarnya menunya gak banyak, beberapa makanan dan minuman doang. Tapi cukup mengobati kangen. 


Oiya, mari liat beberapa bentuk makanannya aja... slruuup.
Ini Soto Padang, tentu saja! Hmm...saya gak nyobain sih :p. Tapi saya lebih menyukai soto padang berdaging garing yang kriuk, walaupun sebenarnya daging seperti ini gak kalah enaknya. Cobain sendiri lah ya. Ih fotonya jelek :p

Ini namanya Mie Tahu. Saya paling suka yang ini, dan ini adalah pesanan saya. Bentuknya seperti Ketoprak ya? Tapi yang pasti beda sih, ini isinya cuma tahu dan mie besar-besar warna kuning. Yang membuatnya beda adalah citarasa bumbu kacangnya tentu saja. Ya ampuuun, ini enak banget.

Ini nasi goreng padang, bentuknya sama aja tapi rasanya beda. Tentunya..

Nah ini minuman, yang akan selalu menjadi yang dicari di tempat makan seperti ini. Teh Talua...

Satu lagi yang membuat saya percaya terhadap tempat makan yang menyuguhkan masakan padang adalah karena kerupuk merahnya. Jika kerupuk merah seperti yang ada di gambar ini, maka kemungkinan besar diimpor beneran dari kampung, karena kerupuk merah yang dijual di Jakarta itu agak berbeda sedikit bentuk dan rasanya.
Jadi jika ingin makanan masakan seperti ini atau yang kangen karena udah pernah ngerasain, coba saja mampir kesini. *idih, kok kayak jualan*

Selamat Senin semuaaa... 

12 comments :

  1. nasi gorengnya kok kayak bukan nasi goreng padang ya? sotonya pun juga beda

    BalasHapus
  2. hamasak ndak mirip, emang begitu nasi goreng padang.
    Kalau soto, hmmm... kayaknya emang gitu.
    eh iki sopoooo?

    BalasHapus
  3. pengen teh talua-nya. di belakang kantor itu ada mobil kijang ijo yang biasanya jual serba-serbi masakan padang. kapan-kapan coba deh cit, kali nemu yang kamu kangenin

    BalasHapus
  4. Uni traktir! sebagai pertanggung jawaban bikin aku laper :D

    BalasHapus
  5. Sial, aku kira di jakarta mbak. udah ngiler. :L

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini di jakarta, bramaaaaa. di tanah abang

      Hapus
  6. Cit,,, Kalau kesana ajak2 donk...

    anyway, aku lagi suka mi celor nya 1/15... iya ini bukan makanan padang sih... #kusut

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah ke 1/15 ituuu

      Hapus
    2. kalo kesana lagi ajakin ya *nungguin depan pagar*

      Hapus