MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Kenapa Laki-laki Suka Begini, Perempuan Suka Begitu

| | 1 comments
Saya punya partner kerja 2 orang, satu laki-laki dan satunya perempuan. Dua-duanya udah punya pasangan. Nah kadang ketika lagi kerja (ataupun gak kerja) bareng itu saling timpal-timpalan bercerita. Tadi awalnya gara-gara saya liat ada mobil yang dimodifikasi di parkiran kantor trus saya bilang "ih keren" gitu.

Mulailah teman yang perempuan bercerita, "kenapa laki-laki suka sekali otomatif ya, ngutak ngatik mesin yang kadang dipakai aja enggak motornya. Sampai disuruh jual aja susah padahal ada motor satu lagi yang lebih bagus dan lebih baru. Iya, ini tentang suaminya sih *ngikik*.
Nyeletuklah teman saya yang laki-laki, "lah, liat aja perempuan punya sepatu udah banyak. setiap pergi-pergi ada aja lagi sepatu yang dibawa pulang, padahal udah gak ada lagi tempat. Apa bedanya?". Iya, ini tentang istrinya.


Baru saya sadari, mereka mirip kisahnya. Teman saya yang laki-laki punya istri yang suka shoping, seperti kebiasaan teman saya yang perempuan. Sedangkan teman saya yang perempuan punya suami yang suka otak-atik mesin motor seperti kebiasaan teman saya yang laki-laki.

Jadi intinya piye cit? ya gitu bahwa dua makhluk ini (perempuan dan laki-laki) emang makhluk yang berbeda dalam hal jenis kelamin dan juga pemikiran. Kadang sama-sama tidak mengerti jalan pikiran masing-masingnya. Dan dengan itu berarti jalan keluarnya buat masalah itu cuma memahami saja, kalaupun pengen diubah ya hambokya pelan-pelan, namanya juga ngubah pemikiran tohiyaaa. Jangan berusaha untuk memaksakan satu pemikiran ke kepala yang lainnya. Udah gitu aja intinya.

Bukankah perbedaan itu adalah rahmat.
#Haziyeeee

Nb : Ini postingan sok tau dan sok bijak

1 comments :

  1. yang pasti, laki-laki begini, dan perempuan begitu, ya karena punya kepala masing-masing. cara pikirnya kan beda. :)

    BalasHapus