MARKAS BARU

MARKAS BARU
Markas Baru

Apa Yang Ada Di Handheld mu?

| | 8 comments
Saya adalah pengguna dan pencinta android. Oke, saya agak subjektif memang karena saya tidak sering biasanya minjam mencoba OS yang lain. Hp Blackberry saya terus terang gak tertarik sama sekali. Kalo iPhone, gak ada duit males buat belinya... hahaha... Tapi memang apa yang saya butuhkan sudah saya dapatkan di android ini.

Sayangnya saya bukanlah orang yang punya keahlian khusus buat ngoprek-ngoprek gejet ya, Namun dari android punya teman-teman yang beberapa orang kebetulan senang akan hal itu, saya sudah liat betapa bagus performa handphone android yang sudah "diapa-apain" ini.
Dan sebagai murni pengguna, saya cuma ingin sharing aplikasi-aplikasi apa saja yang saya sukai di Android yang saya beri nama "sirius" ini...

Evernote.
Evernote adalah aplikasi yang saya pakai jika saya butuh untuk mengingat apapun, mengarsipkan apapun dan mendraft apapun. bahkan saya pakai untuk mentransfer data ke PC seperti foto kalau saya nge-blank gak punya ide lain buat transfer pakai apalagi :). Karena aplikasi ini di-sync ke laptop dengan tinggal mendownload aplikasinya di Chrome, jadi data yang saya masukkan bisa timbal balik dari hp ke laptop. Biasanya ini saya pakai untuk menyimpan ide tentang sesuatu, mengisi waktu luang bikin postingan blog misalnya, dan sekang saya sering pakai buat catatan meeting, jika boss butuh laporan tertulis, tinggal buka evernote di PC, kopipes, edit-edit dikit. jadi deh :)

Feedly
Feedly adalah aplikasi reader berita, untuk berlangganan site favorit atau membaca berita yang sudah disediakan oleh feedly sendiri. Ini sangat berguna sekali buat mengisi waktu luang gak ada kerjaan selain ngetwit #eh. Oiya, di feedly ada kategori yang saya suka seperti desain, fotografi, android, dll. Dan blog-blog favorit saya tentu saja tak lupa untuk di-subscribe di sini. membukanya gampang, biasanya berdasarkan artikel terbaru.

Google current
ini juga aplikasi news reader, beritanya sangat up-to-date, jadi kita biasanya lebih tau berita duluan nih dibanding orang lain #halah. Di sini ada berita dari Forbes, atau The Daily Best dan lain-lain. ngesyncnya cepet :) Oiya, dari pengalaman sih, kalo buka android yang sudah ICS itu lebih bagus, punya saya sih belum :'(

Wapedia

ini aplikasi buat cara cepat mengakses wikipedia. Di sini juga tersedia artikel-artikel menarik untuk di baca. Pokoknya gitulah ya... kita semua taulah fungsi Wiki apa..

Tumblr
Naaah, saya ini hamba tumblr, punya 3 tumblr yang saya pakai walopun gak semua terpublish #bhihik. maka saya butuh aplikasi ini, karena saya suka nyinyir dimana saja. Juga untk tumblr photo, aplikasi ini gampang sekali dipake. Jadi aplikasi ini wajib ada di android yang saya pakai :) Oiya, di android market sendiri, aplikasi tumblr ada macam-macam, jadi silahkan dicoba-coba versi apa saja yang tersedia.

Ini loh sebagian aplikasi favorit di Android saya, belum semuanya ini, tapi ini yang sering saya buka-buka, walopun kadang ada sekali waktu juga gak sempat membukanya #alesyan. Ini belum termasuk aplikasi social media loh...

Oke, selamat hari rabu sore!!!

8 comments :

  1. Wah, semua ndak ada di HP Android sayah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. silahkan dicoba-coba om, siapa tau cocok.. :p

      Hapus
  2. Aku juga suka feedly! *di berbagai device kayaknya ada apps nya ya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoo iya ya, beberapa aplikasi ini ada di beberapa device sih ya :p

      Hapus
  3. gw punya android mini, tapi jarang gw tidurin (istilah lebih sopannya 'dipake')
    dan gw juga tumblr. addict. tapi cuman punya satu sih, gak sebanya Icit yang lebih memilih punya banyak tumblr ketimbang punya pacar.

    gw belum install tumblr di adnroid :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tumblr itu jarang menyakiti zi, kalo pacar kan sering..berantem lah, bikin cemburu lah... #ngeladenin #kemudianmewek

      instal dong, enak banget loh dipakenya.
      dan apakah tumblr lo ituuu??

      Hapus
  4. aku ndak punya anjroit... beliin donk... *glendotan ke icit*

    BalasHapus
  5. itu tumblr for android sepertinya harus diinstal
    walo lupa apa ya tumblr saya, makenya gimana ? *eh

    BalasHapus